Apakah kamu ingin tampil fashionable sehari-hari tanpa harus berlebihan? Gaya fashion kasual bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Dengan gaya ini, kamu bisa terlihat trendy namun tetap nyaman dan santai. Berikut adalah beberapa inspirasi gaya fashion kasual yang bisa kamu coba.

1. Gaya Oversized

Jika kamu suka tampil santai namun tetap fashionable, gaya oversized bisa menjadi pilihanmu. Padukan kaos atau kemeja yang lebih besar dari ukuranmu dengan celana jeans atau celana panjang yang nyaman. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti topi atau kacamata hitam untuk menambahkan sentuhan keren pada penampilanmu.

2. Gaya Monokromatik

Jika kamu suka tampil simpel namun elegan, gaya monokromatik bisa menjadi inspirasimu. Pilihlah satu warna dominan dan padukan dengan warna yang serupa atau berbeda intensitas. Misalnya, padukan atasan putih dengan celana panjang hitam atau atasan abu-abu dengan celana panjang abu-abu. Tampilan monokromatik akan memberikan kesan yang clean dan stylish.

3. Gaya Sporty Chic

Jika kamu suka tampil aktif namun tetap stylish, gaya sporty chic bisa menjadi pilihan yang cocok untukmu. Padukan celana jogger yang nyaman dengan atasan yang lebih formal seperti blazer atau kemeja. Kamu juga bisa menambahkan sepatu sneakers untuk memberikan kesan yang lebih sporty pada penampilanmu.

4. Gaya Bohemian

Jika kamu suka tampilan yang unik dan kreatif, gaya bohemian bisa menjadi inspirasimu. Padukan dress atau rok dengan motif etnik atau floral dengan jaket denim atau cardigan yang longgar. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti anting-anting besar atau kalung panjang untuk memberikan sentuhan bohemian yang lebih kuat.

5. Gaya Preppy

Jika kamu suka tampilan yang sopan namun tetap modis, gaya preppy bisa menjadi pilihan yang tepat. Padukan atasan kemeja atau sweater dengan celana panjang atau rok yang rapi. Tambahkan aksesori seperti tas tangan atau sepatu oxford untuk memberikan sentuhan preppy yang elegan pada penampilanmu.

6. Gaya Minimalis

Jika kamu suka tampilan yang simpel namun tetap stylish, gaya minimalis bisa menjadi inspirasimu. Pilihlah pakaian dengan desain yang sederhana dan warna yang netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Hindari penggunaan aksesori yang berlebihan dan fokus pada kesederhanaan dalam penampilanmu.

7. Gaya Streetwear

Jika kamu suka tampilan yang edgy dan urban, gaya streetwear bisa menjadi pilihanmu. Padukan jaket bomber atau hoodie dengan celana jeans dan sepatu sneakers. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti topi beanie atau kacamata hitam untuk memberikan sentuhan streetwear yang lebih kuat pada penampilanmu.

8. Gaya Retro

Jika kamu suka tampilan yang klasik namun tetap fashionable, gaya retro bisa menjadi inspirasimu. Padukan atasan dengan potongan vintage seperti blus dengan kerah peter pan atau kemeja polos dengan leher dibuka. Padukan dengan celana panjang atau rok dengan potongan yang pas di era retro tersebut.

9. Gaya Grunge

Jika kamu suka tampilan yang rebellious dan berani, gaya grunge bisa menjadi pilihan yang cocok. Padukan kaos band dengan jaket kulit atau cardigan yang longgar. Tambahkan celana jeans robek dan sepatu boots untuk memberikan sentuhan grunge yang lebih kuat pada penampilanmu.

10. Gaya Casual Elegant

Jika kamu suka tampilan yang santai namun tetap elegan, gaya casual elegant bisa menjadi inspirasimu. Padukan celana panjang yang nyaman dengan atasan yang lebih formal seperti blus atau kemeja. Tambahkan aksesori seperti jam tangan atau sepatu hak rendah untuk memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu.

Dengan berbagai pilihan gaya fashion kasual ini, kamu bisa terlihat stylish dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus berlebihan. Pilihlah gaya yang sesuai dengan kepribadianmu dan jangan lupa untuk tetap nyaman dalam setiap penampilanmu. Selamat mencoba!

Share: