WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Namun, banyak pengguna tidak menyadari bahwa WhatsApp memiliki beberapa fitur rahasia yang mungkin belum mereka ketahui. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa fitur tersembunyi di WhatsApp yang perlu kamu ketahui.

1. Mode Malam

Fitur Mode Malam di WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengganti latar belakang aplikasi menjadi gelap, yang dapat membantu mengurangi ketegangan mata saat menggunakan WhatsApp di malam hari. Kamu dapat mengaktifkan Mode Malam dengan pergi ke Pengaturan > Obrolan > Tema dan memilih opsi “Gelap”.

2. Pesan yang Dihapus

Kamu mungkin pernah mengirim pesan yang salah atau ingin menghapus pesan setelah dikirim. WhatsApp memiliki fitur “Pesan yang Dihapus” yang memungkinkan kamu untuk menghapus pesan yang telah kamu kirim. Cukup tahan pesan yang ingin kamu hapus, pilih “Hapus” dan pilih “Hapus untuk Semua Orang” untuk menghapus pesan dari obrolan semua orang.

3. Mode Privasi

WhatsApp juga menyediakan fitur Mode Privasi yang memungkinkan kamu untuk mengatur siapa yang dapat melihat foto profilmu, status, dan info terkait. Kamu dapat mengakses Mode Privasi dengan pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi.

4. Penguncian Sidik Jari

Jika kamu ingin meningkatkan keamanan akun WhatsAppmu, kamu dapat mengaktifkan fitur Penguncian Sidik Jari. Dengan fitur ini, setiap kali kamu membuka WhatsApp, kamu akan diminta untuk memindai sidik jari sebelum dapat mengakses aplikasi. Kamu dapat mengaktifkan Penguncian Sidik Jari dengan pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar.

5. Pesan Berbintang

Jika kamu ingin menyimpan pesan penting atau pesan yang ingin kamu baca kembali di kemudian hari, kamu dapat menggunakan fitur Pesan Berbintang. Cukup tahan pesan yang ingin kamu tandai, pilih ikon bintang di bagian atas layar, dan pesan akan disimpan di folder Pesan Berbintang.

6. Pesan Suara

WhatsApp tidak hanya memungkinkan kamu mengirim pesan teks, tetapi juga pesan suara. Kamu dapat merekam pesan suara dengan menekan ikon mikrofon di sebelah kotak input pesan, dan pesan suara tersebut akan dikirim kepada penerima.

7. Pemindai Kode QR

Pemindai Kode QR di WhatsApp memungkinkan kamu untuk dengan mudah menambahkan kontak baru tanpa harus mengetik nomor telepon mereka secara manual. Kamu dapat mengakses Pemindai Kode QR dengan pergi ke Pengaturan > Pemindai Kode QR.

8. Pemutaran Audio di Latar Belakang

Jika kamu ingin mendengarkan pesan suara atau panggilan suara di WhatsApp sambil menggunakan aplikasi lain, kamu dapat mengaktifkan fitur Pemutaran Audio di Latar Belakang. Dengan fitur ini, pesan suara atau panggilan suara akan terus diputar meskipun kamu keluar dari aplikasi WhatsApp.

9. Penghematan Data

Jika kamu ingin menghemat penggunaan data saat menggunakan WhatsApp, kamu dapat mengaktifkan fitur Penghematan Data. Fitur ini akan mengompresi gambar dan video sebelum mengirimnya, sehingga mengurangi penggunaan data. Kamu dapat mengaktifkan Penghematan Data dengan pergi ke Pengaturan > Data dan Penyimpanan > Penghematan Data.

10. Unduh Data

WhatsApp juga memungkinkan kamu untuk mengunduh semua data yang telah kamu bagikan melalui aplikasi, termasuk pesan, foto, dan video. Kamu dapat mengunduh data tersebut dengan pergi ke Pengaturan > Akun > Unduh Data.

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa fitur rahasia di WhatsApp yang perlu kamu ketahui. Dari Mode Malam hingga Penghematan Data, fitur-fitur ini dapat meningkatkan pengalaman penggunaan WhatsAppmu. Jadi, mulailah menjelajahi dan memanfaatkan fitur-fitur ini untuk mendapatkan pengalaman penggunaan WhatsApp yang lebih baik.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu mengoptimalkan penggunaan WhatsAppmu. Selamat mencoba!

Share: