Indonesia memiliki kekayaan alam yang tak terbatas, termasuk dalam hal wisata bahari. Selain destinasi populer seperti Bali, Lombok, dan Maluku, ada beberapa destinasi wisata bahari tersembunyi yang menawarkan keindahan eksotis yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Jika Anda mencari pengalaman liburan yang berbeda dan ingin menjelajahi keindahan alam yang masih alami, berikut adalah 5 destinasi wisata bahari tersembunyi di Indonesia yang eksotis.

1. Pulau Morotai di Maluku Utara
Pulau Morotai terletak di Maluku Utara dan merupakan destinasi wisata bahari yang belum banyak dikunjungi. Pulau ini menawarkan pantai berpasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau menyelam. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Benteng Tolukko yang merupakan peninggalan sejarah dari masa Perang Dunia II.

2. Pulau Biak di Papua
Pulau Biak merupakan salah satu destinasi wisata bahari tersembunyi di Papua. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat alami. Anda dapat menyaksikan terumbu karang yang memukau dan berbagai jenis ikan warna-warni. Selain snorkeling dan menyelam, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai dan hutan tropis yang ada di Pulau Biak.

3. Pantai Waiyapu di Nusa Tenggara Timur
Pantai Waiyapu terletak di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut serta air laut yang biru jernih. Anda dapat bersantai di bibir pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Terumbu karang dan keanekaragaman hayati bawah laut di sekitar pantai ini juga patut untuk dieksplorasi.

4. Pulau Derawan di Kalimantan Timur
Pulau Derawan merupakan destinasi wisata bahari yang terletak di Kalimantan Timur. Pulau ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Anda dapat menjumpai penyu hijau yang sedang bertelur di pantai, menyelam di Taman Laut Kakaban yang terkenal dengan ubur-ubur tak berbisa, atau menyaksikan ikan pari di Danau Hiu. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat lumba-lumba dan dugong di sekitar pulau.

5. Pulau Belitung di Kepulauan Bangka Belitung
Pulau Belitung terkenal dengan pantainya yang eksotis dan bebatuan granit yang unik. Di pulau ini, Anda dapat menikmati keindahan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan batu-batu besar yang tersebar di sepanjang pantai. Pulau Belitung juga memiliki banyak pulau kecil yang indah, seperti Pulau Lengkuas yang terkenal dengan mercusuarnya yang ikonik.

1. Pulau Morotai di Maluku Utara

Pulau Morotai terletak di Maluku Utara dan menawarkan pantai berpasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Selain itu, ada juga Benteng Tolukko yang merupakan peninggalan sejarah dari masa Perang Dunia II.

2. Pulau Biak di Papua

Pulau Biak terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat alami. Anda dapat menikmati terumbu karang yang memukau dan berbagai jenis ikan warna-warni.

3. Pantai Waiyapu di Nusa Tenggara Timur

Pantai Waiyapu di Sumba Timur menawarkan pasir putih lembut, air laut biru jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

4. Pulau Derawan di Kalimantan Timur

Pulau Derawan di Kalimantan Timur menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Anda dapat menjumpai penyu hijau, menyelam di Taman Laut Kakaban, atau melihat ikan pari di Danau Hiu.

5. Pulau Belitung di Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung terkenal dengan pantainya yang eksotis dan bebatuan granit yang unik. Anda dapat menikmati keindahan pasir putih, air laut jernih, dan batu-batu besar yang tersebar di sepanjang pantai.

Dalam kesimpulannya, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bahari tersembunyi yang eksotis dan menakjubkan. Pulau Morotai, Pulau Biak, Pantai Waiyapu, Pulau Derawan, dan Pulau Belitung adalah beberapa di antaranya. Jika Anda ingin menjelajahi keindahan alam yang masih alami dan belum banyak dikunjungi, jangan lewatkan untuk mengunjungi destinasi-destinasi ini. Nikmati keindahan pantai, kekayaan bawah laut, serta keunikan budaya lokal yang menarik. Selamat berlibur!

Share: