Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan seni. Salah satu bentuk seni yang sangat populer di Indonesia adalah perfilman. Banyak film Indonesia yang berhasil mencuri perhatian penonton dengan cerita romantis yang mengharukan. Film-film ini mampu membuat kita terbawa perasaan dan terbaper. Jika kamu pecinta film romantis, berikut ini adalah 10 film Indonesia romantis yang bikin kamu baper.

1. “Ada Apa dengan Cinta?”

“Ada Apa dengan Cinta?” adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2002 yang menjadi fenomena di kalangan anak muda. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta remaja antara Cinta dan Rangga. Mereka berdua memiliki kepribadian yang berbeda, namun berhasil menemukan cinta di antara perbedaan mereka. Film ini berhasil menggugah emosi penonton dengan dialog-dialog romantis dan akting yang mengesankan.

2. “Laskar Pelangi”

“Laskar Pelangi” adalah film Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata. Film ini mengisahkan tentang perjuangan sekelompok anak muda di sebuah pulau terpencil untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Di tengah perjuangan mereka, terdapat kisah cinta yang mengharukan antara Ikal dan A Ling. Film ini berhasil menggambarkan keindahan cinta yang tumbuh di tengah kesulitan.

3. “Eiffel I’m in Love”

“Eiffel I’m in Love” adalah film Indonesia yang mengisahkan tentang kisah cinta seorang gadis Indonesia bernama Tita dengan seorang pria asal Prancis bernama Adit. Mereka berdua bertemu di Paris dan menjalin hubungan meskipun terdapat perbedaan budaya dan bahasa. Film ini berhasil menyuguhkan cerita cinta yang manis dan mengharukan di tengah latar belakang Eropa yang indah.

4. “AADC 2”

“AADC 2” adalah sekuel dari film “Ada Apa dengan Cinta?”. Film ini menceritakan kembali kisah cinta antara Cinta dan Rangga setelah 14 tahun berlalu. Film ini berhasil menghadirkan nostalgia bagi para penggemar film pertamanya dengan melanjutkan kisah cinta mereka yang terputus. “AADC 2” berhasil menghadirkan cerita yang menyentuh hati dan membuat penontonnya baper.

5. “Dilan 1990”

“Dilan 1990” adalah film Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta remaja antara Dilan dan Milea di tahun 1990. Kisah cinta mereka yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan berhasil membuat penonton terbawa perasaan dan terbaper. Kisah cinta Dilan dan Milea yang begitu ikonik membuat film ini menjadi salah satu film romantis yang paling populer di Indonesia.

6. “My Stupid Boss”

“My Stupid Boss” adalah film komedi romantis Indonesia yang mengisahkan tentang kehidupan seorang asisten yang harus bekerja dengan bos yang konyol dan ceroboh. Di tengah kekonyolan, terdapat kisah cinta yang tumbuh antara asisten tersebut dengan rekan kerjanya. Film ini berhasil menghadirkan komedi segar yang dikombinasikan dengan cerita cinta yang manis.

7. “Habibie & Ainun”

“Habibie & Ainun” adalah film yang mengisahkan tentang kisah cinta sejati antara Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie, dengan istrinya, Ainun. Film ini berhasil menggambarkan betapa kuatnya cinta yang bisa bertahan di tengah segala cobaan. Kisah cinta mereka yang inspiratif berhasil membuat penonton terharu dan terbaper.

8. “Eiffel… I’m in Love 2”

“Eiffel… I’m in Love 2” adalah sekuel dari film “Eiffel I’m in Love”. Film ini mengisahkan tentang kelanjutan kisah cinta Tita dan Adit setelah beberapa tahun berlalu. Mereka harus menghadapi konflik dan tantangan dalam hubungan mereka. Film ini berhasil menyajikan cerita cinta yang romantis dan mengharukan di tengah latar belakang Paris yang indah.

9. “Kartini”

“Kartini” adalah film Indonesia yang diadaptasi dari kisah hidup R.A. Kartini, seorang pahlawan nasional Indonesia. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di masa lampau. Di tengah perjuangannya, terdapat juga kisah cinta yang mengharukan antara Kartini dan suaminya. Film ini berhasil menggambarkan betapa kuatnya cinta dalam menghadapi segala rintangan.

10. “Sang Pemimpi”

“Sang Pemimpi” adalah film Indonesia yang merupakan sekuel dari film “Laskar Pelangi”. Film ini menceritakan kelanjutan kisah perjuangan Ikal dan teman-temannya dalam meraih mimpi mereka. Di dalam film ini, terdapat juga kisah cinta yang manis antara Ikal dan A Ling. Film ini berhasil menghadirkan cerita inspiratif yang menggugah emosi penonton.

Demikianlah, 10 film Indonesia romantis yang bikin kamu baper. Setiap film memiliki cerita yang unik dan mampu membuat kita terbawa perasaan. Terlepas dari cerita yang berbeda-beda, semua film ini berhasil menghadirkan cerita romantis yang manis dan mengharukan. Bagi para pecinta film romantis, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton film-film ini dan rasakan sendiri keseruan dan keindahan cerita cintanya.

Share: